Friday, March 9, 2018

oase skala

7/3/2018


Pramuka Oase


Rabu 7 Maret 2018 adalah pertemuan ke 4 kegiatan Pramuka dengan
kakak-kakak Sekala Petualang. Sebelum kita memulai acara kita, kita ada upacara
pembukaan dulu, pembina upacara kita adalah kak Dinda pemimpin upacaranya michelle :D
lucu saat michelle memimpin upacara karena dia baru dia masih malu-malu untuk
mengeluarkan suara kerasnya jadi kak andit harus teriak Kaysan di makan macan
baru michelle bisa menguluarkan suara keras. Upacara berlangsung 45 menit.


Setelah kita selesai upacara pembukaan kita istirahat 15 menit.
15 berlalu kita pun langsung memulai kegiatan kita. Kali ini kita di ajarkan cara
mengukur pohon, alat yang digunakan hanya tiang sepanjang 70cm yang ada belang
biru putihnya. Awal-awalnya aku berdiri di dekat pohon terus fattah menyamakan
tinggi tiang tersebut setelah itu jumlah tinggi ku di hitung tinggi ku 170 kalau dilihat
dari tiang tersebut sama dengan 2 setangah dari belang tiang tersebut lalu tinggi ku di
kalikan terus sampai sama tinggi dengan pohon tersebut. Aku dan kelompok kujuga di
suruh untuk menggambar pohon yang kita ukur dan cari tau apa nama pohon tersebut dan
bagaimana bentuk buahnnya atau daunnya.


Kelompok kita (elang) dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok elang 1
dan elang 2, aku termasuk dalam kelompok elang 1.
Ini foto dari kelompok elang 2


Ini foto kelompok elang 1


Waktu kita selesai, karena pas adzan dzuhur kita langsung menuju masjid di
dekat lapangan kita pramuka. Selesai sholat aku diam sebentar di masjid
karena di masjid ada ACnya jadi dingin, ada sekitar 15 menit aku masih di
dalam masjid. Karena kita sudah harus kembali ke rumah inspirasi aku pun
ikut keluar masjid.


Sesampainya di rumah inspirasi aku langsung istirahat dan ngobrol-ngobrol
tidak lama bunda ku menelfon ku untuk membeti tau ibu akan menjemput aku
tapi karena tidak jadi latihan aku pulang sendiri, karena aku pulang sendiri
aku bisa main sebentar di rumah inspirasi, karena aku sudah lelah dan sudah
sepi aku pulang.

No comments:

Post a Comment

LDK Oase 2019

LDK Pramuka Oase 2019 Tanggal 15 Maret kemarin aku dan teman-teman oase ada acara LDK (latihan dasar kepemimpinan). Dari pagi jam 05....