Tuesday, November 28, 2017

eksplorasi day 4

Bye pulau Harapan :)

Hari ke 4 eksplorasi, aku bagun jam 5.00 dan langsung mengcek dan packing barang-barang ku kata mentor kami beliau akan menjemput kami sebelum kami pulang kita membuat foto keluarga dulu :D. Tidak lama menuggu kak Shanty menjemput kami, kamipun langsung berpamitan untuk pulang. Terima kasih pak Bahari dan ibu Umamah serta keluarga sudah menerima kami dengan baik semoga kebaikan bapak dan ibu dibalaskan dengan yang lebih baik, sehat selalu.

Kita bertemu di titik pertemuan kita pertamakali setelah semua terkumpul kita langsung jalan ke kapal tapi tunggu kita foto dulu dong.
Ini dia fotonya :D

Saat masuk kapal aku langsung pergi ke bawah dan langsung mengambil spot kasur yang paling nyaman. Seetelah aku menaruh tasku di kasur aku langsung keluar untuk melihat kapal menaikan jangkarnya. Aku menetap di luar sementara karena aku ingin melihat kapalnya berangkat, sesudah aku melihat kapal berangkat akupun kembali kedalam aku dan teman-temanku bermain kartu supaya tidak bosan saat menunggu kapal sampai, aku juga istirahat sebentar karena badan pegal-pegal.

Sesampainya di Pelabuhan sudah ada busway yang menuggu kamipun langsung bergegas masuk ke busway supaya dapat tempat duduk, aku hampir tidak dapat tempat duduk tapi di belakan ada satu yang kosong jadi aku langsung pergi ke belakang untuk merebut tempat duduk itu.

Sesudah semua penumpang naik buswaypun berangkat. Saat sampai di stasiun Kota kita diberi waktu untuk makan sebentar pada saat itu aku hanya makan burger dan kitapun melanjutkan perjalanan pulang kami, jurusan kereta ada yang berbeda ada yang kearah Bekasi dan ada yang kearah Bogor, aku mengikut jurusan Bekasi karena ibuku akan menjemputku di stasiun Klender.

Kita berangkat dengan kereta jurusan masing-masing, saat di perjalanan aku menyempatkan untuk tidur sebentar tiba-tiba aku terbangun sudah di Manggarai akupun langsung menyiapkan barang ku. Kereta sudah sampai di Klender aku turun di Klender.

Sampai jumpa di eksplorasi selanjutnya teman-teman :D